Mrk 10: 17 – 27

Seorang pemuda kaya bertanya kepada Yesus bagaimana caranya memperoleh hidup kekal.Yesus menjawab bahwa caranya adalah dengan mentaati perintah Allah.Orang muda ini telah mentaati hukum Tuhan sejak muda , tetapi yang dikehendaki Yesus adalah hal yang lebih tinggi dari sekedar taat hukum saja. Ia menghendaki orang menghayati hukum dengan cinta yang total untuk mencapai kehidupan kekal, yaitu mengumpulkan harta surgawi. yang tidak akan hancur dan musnah ditelan waktu.
Harta surgawi yang dimaksud Yesus adalah ketika Ia berkata kepada orang muda itu , “Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.”

Yesus ingin menyadarkan orang muda yang kaya dan kita semua bahwa hidup kekal dan keselamatan tidak bisa dibeli dengan uang atau harta yang banyak. Memang tidak dipungkiri bahwa harta benda kita perlukan untuk keperluan diri, tetapi hendaknya kitapun menggunakannya untuk kemuliaaan Tuhan melalui karya amal, perbuatan kasih kepada sesama.

Marilah kita mengumpulkan harta surgawi dengan tindakan belas kasih dan kemurahan hati melalui harta kekayaan dan segala talenta yang kita miliki untuk menolong sesama terutama mereka yang miskin papa sehingga kelak dapat mencapai kehidupan kekal bersamaNya29735_102415959806100_6379409_n

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

One response »

  1. Iman Katolik mengatakan:

    […] Senin Pekan Biasa VIII, 27 Mei 2013 Kumpulkanlah Harta Surgawi 28 Mei 2013 […]

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s