Hari ini kita memperingati Hari Raya Tritunggal Mahakudus, tiga pribadi Ilahi yaitu Bapa,Putera dan Roh Kudus yang membentuk satu kesatuan yang tak terpisahkan…yang merupakan misteri,karena itu hendaknya dimengerti dalam terang iman.

Ada BAPA yang penuh cinta dan punya kehendak baik untuk menyelamatkan umat manusia.Ia tetap setia walaupun manusia seringkali menunjukkan sikap tidak setia.
Ada PUTERA,yaitu Yesus yang datang ke dunia menjadi manusia, rela mengurbankan nyawaNya demi melaksanakan kehendak Bapa untuk menyelamatkan manusia.
Dan ada ROH KUDUS , yaitu Roh Kebenaran, yang akan memimipin kita dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata kata dari diriNya sendiri , tetapi segala sesuatu yang didengarNya itulah yang akan dikatakanNya .
Roh Kudus inilah yang tanpa henti menyinari dan membimbing manusia dengan inspirasinya agar iman, harapan dan kasih manusia tetap terjaga dan menjadi perwujudan kasih Tuhan bagi sesama.

Allah telah menunjukkan kasihNya bagi kita..Kiranya Kasih Allah Bapa , Putra dan Roh Kudus hendaknya menjadi dasar bagi kita sebagai pengikut Kristus untuk mengasihi sesama.Kita perlu memiliki cinta yang setia dan terus menerus memancar dari hati nurani yang murni, mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan cinta itu dan memperbaharui cinta itu secara terus menerus dan berkesinambungan .

Marilah kita wujudkan kasih Allah Tritunggal kepada sesama di sekitar kita dalam tindakan nyata.
Selamat merayakan Ekaristi pada HR Tritunggal Mahakudus sahabat sahabat…

 

942368_10200633265748437_294236016_n

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

One response »

  1. Iman Katolik mengatakan:

    […] Minggu Hari Raya Tritunggal Mahakudus, 26 Mei 2013 Hidup Berdasar Kasih 28 Mei 2013 […]

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s