Yoseph Heyden adalah seorang musikus besar yang ternama. Salah satu karya musik klasiknya yang terkenal adalah “die schopfung” yang artinya “penciptaan”.

Pada hari tuanya, ketika ia sudah duduk di kursi roda, orang mau menghormatinya dengan menggelarkan oratorium die schopfung itu, khusus untuknya.

Ketika oratorium itu mencapai salah satu puncak keindahannya, yaitu bahagian ketika Tuhan menciptakan “terang”, seluruh alat musik dimainkan dan koor bergemuruh menyanyikan “es werde licht” yang artinya “maka jadilah terang”, semua orang diruangan kesenian itu berdiri dan memberikan aplaus yang panjang untuk menghormatinya. Yoseph Heyden berusaha sekuat tenaga untuk berdiri dari kursi rodanya, menggeleng-gelengkan kepalanya dan berkata : “Jangan kepada saya, tetapi kepada Dia yang diatas!”

Lalu dia terjatuh kembali ke kursi rodanya. Ia rupanya mau mengatakan bahwa ia hanya pencipta lagu, tetapi Dia yang diatas telah menciptakan alam semesta yang indah ini. Pujian dan syukur harus diberikan kepadaNya!

—- Kitab Suci Kejadian berulang-ulang mengatakan : Maka Allah melihat segala yang dijadikanNya itu sungguh amat baik (Kej 1:31)—-

Dikutip dari buku Percikan Kisah-Kisah Anak Manusia
Oleh Romo Yosef Lalu, PR
Komisi Kateketik KWI

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

One response »

  1. Iman Katolik mengatakan:

    […] Die Schopfung 28 Mei 2013 […]

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s