Ada suatu biara pertapaan sedang mengalami kesulitan. Dahulu, semua bangunannya yang banyak penuh dengan rahib-rahib muda. Sekarang kosong. Sejumlah kecil rahib tua berjalan menyusuri lorong-lorong kamar biara dan memuji Allah dengan berat hati.
Di tepi hutan biara itu tinggal seorang rabi tua dalam gubuknya yang kecil. Selama ia disana, para rahib itu akan merasa diperkuat oleh kehadiran doanya. Suatu hari, pemimpin biara itu memutuskan untuk mengunjungi rabi itu dan membuka isi hatinya kepadanya. Rabi itu memandang pemimpin biara itu dengan tajam dan berkata,”anda dan para rahib melayani Tuhan dengan berat hati padahal Tuhan ada diantara kalian”.

Pemimpin biara itu pergi tanpa mengucapkan sepatah katapun. Pagi hari berikutnya, pemimpin biara itu memanggil rahib-rahibnya diruangan kapel. Dia memberi tahu mereka bahwa sang rabi mengatakan bahwa Tuhan ada diantara kita. Salah satu diantara kita adalah Tuhan sendiri.

Para biarawan itu terkejut mendengar hal ini. “Apa artinya ini?” Tanya mereka pada dirinya masing-masing. “apakah Bruder Petrus adalah Tuhan?atau Romo Yan, atau frater Thomas? apakah saya sendiri Tuhan itu?apa artinya ini?”

Sejak saat itu hidup mereka berubah. Mereka memperlakukan sesama rahib dengan penuh hormat dan cinta. Biara mereka jadi hidup kembali.
-William Barasch-

Yesaya 57:15 disana tertulis : aku bersemayam bersama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang yang remuk.

 

6

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s