Ini hari ke-3 dalam Triduum (hari ke-9 novena) mempersiapkan HARI RAYA MARIA PENOLONG UMAT KRISTIANI (MPUK) yang asli Italianya MARIA AUSILIATRICE, Latinnya adalah, MARIA AUXILIUM CHRISTIANORUM (MAC) dan dinggriskan sebagai MARY HELP OF CHRISTIANS (MHC).

Hari Raya sudah menjelang. Kita semua, khususnya para pendevosi MPUK, diajak untuk mengingat dalam kesalehan kita hari ini dengan mendoakan orang-orang muda kita, mulai dari mereka yang masih duduk di bangku SMP sampai pada usia kerja dan/atau para Profesional Muda. Mereka adalah orang-orang berpotensi yang sedang mendalami kompotensinya masing-masing. Namun juga mereka adalah orang-orang yang bisa diajak-serta berpikir-bermimpi akan suatu masa depan yang lebih baik. Setidaknya generasi muda usia ini, bisa memiliki dan menghayati TRILOGI KEHIDUPAN; yakni,
1) kita beri teladan bagaimana secara bertahap mereka mampu menggunakan AKAL BUDI dalam setiap keputusannya..
2) bersama kita, generasi ini dapat bergulat pengalaman-berdialog dalam menyadari HIDUP ROHANI, dimana kita bersama mereka selalu berusaha menyadari bahwa hidup dan karya adalah demi mencari kehendak Allah Pencipta..
3) kita mulai percaya, berani dan ikhlas kepada generasi ini untuk mengambil alih peran kehidupan yang didasari pengalaman bersama akan RASA KASIH-SAYANG YANG PENUH KEBAIKAN DAN KEBAJIKAN dalam semangat kekeluargaan..

Maria, Bunda Penolong, doakanlah kami..
Mary Help of Christians, pray for us..
Maria Auxilium Christianorum, ora pro nobis..

 

kiman-litani-bunda-maria-hidup-katolik

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s