Power of Prayer

Yesus berdoa kepada Bapa-Nya agar para rasul hidup bersatu, sama seperti Dia dan Bapa adalah satu. Sifat penting dari persekutuan yang ada pada Persekutuan Ilahi dan diharapkan mewarnai hidup mereka adalah ‘kekudusan’. Keutamaan ini diperoleh para rasul karena mereka percaya kepada Yesus dan hidup menurut kebenaran Firman-Nya. Jalan kebenaran itu adalah jalan cinta kasih. Inilah jalan menuju terbentuknya persekutuan orang-orang kudus; persekutuan yang terbentuk dalam Nama Tuhan.

Kenyataan menunjukan bahwa jalan kebenaran itu mengalami hambatan karena kelekatan kita dengan semua kepentingan dunia. Dewasa ini, dunia tampak, antara lain dengan wajah materialis dan hedonis. Selain sifatnya terbatas, tidak kekal, semua yang duniawi itu hanya menghatar orang pada cinta diri dan mengabaikan orang lain. Pada tingkatan tertentu, terjadi perselisihan, pertikaian, peperangan; situasi dimana orang saling ‘meniadakan’ satu sama lain dan sulit membangun persekutuan.

Sebagai murid Yesus, kita tak bisa memungkiri kenyataan bahwa kita hidup di dalam dunia. Namun sama seperti kepada para rasul-Nya, Yesus berdoa agar kita semua yang percaya kepadanya tidak menjadi anak-anak dunia. Memang kita semua hidup dalam dunia, namun kita bukan dari dunia ini. Dengan percaya kepada Yesus dan hidup dalam kebenaran kasih yang diwartakan-Nya, kita semua telah ditebus dan dikuduskan. Inilah jalan menuju terbentuknya persekutuan hidup para kudus. Jalan yang sama dapat kita lalui untuk menghantar orang lain masuk dalam persekutuan yang dikehendaki Yesus.

Maka bersama Yesus kita berdoa dalam novena hari ini: semoga Roh Kudus menolong kita agar kita ‘hidup kudus’ di hadapan Allah dalam upaya membangun persekutuan sejati. “Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran” (Yoh. 17:17).

Selamat menjalani novena hari ke-6.
Semoga Roh Kudus melindungi kita dari yang jahat dan menolong agar kita memperoleh kekudusan.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s