6a00d8341c5ebf53ef00e54f5a646b8834-800wi

Yoh 21:20 – 25

Dalam Injil hari ini, Petrus ingin tahu lebih banyak tentang nasib Yohanes, murid yang dikasihi Yesus , tercetus dalam pertanyaannya, “Tuhan, apakah yang terjadi dengan dia ini? Jawab Yesus,” Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu.Tetapi engkau, ikutlah Aku”

Melalui jawaban Yesus kitapun diingatkan untuk menghindari sikap menginvestigasi urusan dan apa yang terjadi dengan orang lain.
Setiap murid Yesus termasuk kita semua masing-masing mendapat tugas yang luhur dan mulia, tidak ada yang lebih tinggi ataupun lebih rendah..semua diutus menjadi saksiNya dalam kapasitas masing masing.
Peranan Petrus adalah menggembalakan kawanan gembala gembala Kristus hingga menemui ajal sebagai martir. Sedangkan Yohanes memberikan kesaksian tentang Yesus melalui tulisan tulisannya yang membawa begitu banyak orang kepada Yesus dari seluruh dunia sepanjang masa.Ia hidup lebih lama untuk menulis Injil sebagai kesaksian tentang realitas kehidupan Yesus sampai kebangkitanNya . Dan iapun mengkahiri Injilnya dengan kata kata yang menakjubkan,” Masih banyak hal lain yang diperbuat Yesus. Jikalau semuanya itu harus ditulis satu per satu , maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis ini.”

Sebagai pengikut Kristus marilah kita mencintai dan melakukan panggilan dan tugas perutusan kita masing masing sehingga membuat hidup kita bermakna bagi banyak orang.
Kiranya Roh Kudus membimbing kita semua untuk memberi kesaksian kepada sesama tentang kasih Tuhan Yesus kepada manusia.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s