Yoh 14:15-16.23b-26

Pada perjamuan malam terakhir Yesus berkata kepada murid-muridNa,” Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.Aku akan minta kepada Bapa dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama lamanya. Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Orang yang mengatakan bahwa ia mencintai Tuhan haruslah membuktikannya dengan melakukan segala perintah yang telah difirmankanNya.Perlu disadari bahwa perintah Yesus bukanlah mudah dilaksanakan…seringkali kita mau menghindari perintah yang sulit kita jalani karena perlu melewati jalan salib yang membuat kita harus mengalami penderitaan.
Karena itulah Yesus menjanjikan Penolong yang lain yakni Roh Kudus, yang akan mengajarkan segala perintah Yesus dan mengingatkan manusia untuk tetap setia berpegang teguh pada ajaran-ajaranNya.

Sahabat sahabat, pada hari Pentakosta ini marilah kita membuka diri, mengosongkan diri agar diisi oleh Roh Kudus…berilah tempat seluas luasnya bagi Roh Kudus agar kita mendapat kekuatan untuk dapat melaksanakan perintah perintah kasihNya dalam kehidupan sehari-hari.
“Datanglah ya Roh Kudus, penuhilah hati umatMu dan nyalakanlah api cintaMu di dalam hati kami.”

Selamat Hari Raya Pentakosta

 

29735_102415959806100_6379409_n

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s