Mrk 10:1-12

Yesus mengungkapkan sikap dan pendirianNya tentang perceraian yang ditanyakan oleh orang orang Farisi,” Sebab pada awal dunia , Allah menjadikan mereka pria dan wanita; karena itu pria meninggalkan ibu bapanya dan bersatu dengan istrinya. Keduanya menjadi satu daging. Mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu apa yang dipersatukan Allah janganlah diceraikan manusia.”

Apa yang disabdakan Yesus hari ini menjadi sikap Gereja Katolik bahwa perkawinan merupakan suatu komitmen yang tidak dapat diubah, karena itu Gereja tidak mengijinkan adanya perceraian.
Setelah sepasang manusia, laki laki dan perempuan memutuskan untuk mengucapkan janji sehidup semati dalam suka maupun duka,untung dan malang, dalam keadaan sehat maupun sakit, di hadapan Tuhan dan Gereja , sejak saat itu mereka bukan lagi dua, melainkan satu.Ikatan ini merupakan satu kesatuan seperti suatu persahabatan sejati…karena sahabat sejati adalah mereka yang tidak sekedar setia di kala senang, tetapi juga menunjukkan kesetiaannya di saat sahabatnya mengalami kesulitan , kedukaan, sakit…setia dalam situasi apapun juga.

Memang tidaklah mudah mempertahankan pernikahan yang suci ini, karena ada banyak hal yang dapat memecahkan persatuan ini, misalnya perselingkuhan, masalah ekonomi, masalah keluarga dan lain lain.
Karena itu marilah kita berdoa untuk keluarga keluarga Kristiani yang terancam keutuhannya.Kiranya Roh Kudus menggerakkan hati keluarga agar mereka mampu menghadang gelombang kehidupan yang dapat menghancurkan bahtera perkawinan ini agar tetap bersatu dan saling setia pada janji pernikahannya hingga akhir hayat.

images (2)

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s