Hari ini, merupakan hari ke-1 dalam Triduum (hari ke-7 novena) mempersiapkan HARI RAYA MARIA PENOLONG UMAT KRISTIANI (MPUK) yang aslinya Latinnya adalah, MARIA AUXILIUM CHRISTIANORUM (MAC) dan dinggriskan sebagai MARY HELP OF CHRISTIANS (MHC). Gelar ini ditetapkan oleh Sri Paus Pius VII.

Cerita singkatnya: Paus Pius VII ini pada 5 Juli 1808 ditangkap dan dipenjara atas perintah Napoleon. 3 tahun dipenjara di Savona dan lalu di Fontaineblau. 17 Maret 1814 pada Pesta Bunda Maria Yang Rahim, pesta pelindung kota Savona, beliau dibebaskan melalui perang Leipzig, dan kembali ke Roma 24 Mei 1814.

Maka dari itu, dalam mempersembahkan bunga-bunga kebajikan hari ini, kami mengajak anda sekalian untuk mempersembahkan doa-doa bagi para gembala gereja dan termasuk di dalamnya serta para biarawati-biarawan. Kita memohon agar para gembala dan para relijius menemukan kekuatan dalam memimpin perang terhadap segala bentuk kejahatan terlebih kejahatan dan niat baik yang disebarkan melalui media komunukasi. Dan juga memohon rahmat Roh Kudus agar umat Allah dan umat manusia yang berkehendak baik boleh menikmati buah-buah Roh Kudus dalam hidup, kata dan karya sehari-harinya. Dengan demikian bersama Sang Bunda Penolong, Siti Maryam, kita dapat berperan serta menyumbangkan kedamaian dunia di mana-mana..

Maria, Bunda Penolong, doakanlah kami..
Mary Help of Christians, pray for us..
Maria Auxilium Christianorum, ora pro nobis..

 

annunciation1

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s