Ini hari ke-2 dalam Triduum (hari ke-8 novena) mempersiapkan HARI RAYA MARIA PENOLONG UMAT KRISTIANI (MPUK) yang asli Italianya MARIA AUSILIATRICE, Latinnya adalah, MARIA AUXILIUM CHRISTIANORUM (MAC) dan dinggriskan sebagai MARY HELP OF CHRISTIANS (MHC). Gelar ini ditetapkan oleh Sri Paus Pius VII.

Pada hari ini kita semua, khususnya para pendevosi MPUK, diajak untuk mengingat sesama umat Allah dan berusaha menyaudarii-menyaudarai mereka di mana pun dan dalam cara apa pun kapan pun kita berjumpa mereka, khususnya mulai dari keluarga, di lingkungan/RT, di wilayah/RW, di desa/kelurahan.. Juga di tempat profesi kita, di pasar, di pantai, di toko, di terminal/stasiun/bandara/pelabuhan, kantor/sekolah, rumah sakit/rumah duka.. dst dsb. Mengapa? Karena ini kita jadikan bunga kebajikan persembahan untuk Bunda Maria. Namun juga sebagai bentuk konkrit-nyata “salam damai bagimu – shalom aleikhem – al-salamu ‘alaykum” yang dalam konteks Jawa menjadi “Berkah Dalem = Semoga Berkat Allah turun bagimu”..
Kata-kata yang menyejukkan, kata-kata yang merupakan tanda berkat-berkah, kata-kata yang pasti akan menyatukan umat manusia.. Inilah Yeru-shalem baru yang didirikan Kristus sendiri agar manusia tidak membiasakan diri memecahbelah sesamanya berdasarkan perbedaan SARA. Tugas ini berat, namun penuh rahmat.. Kristus memikat, kita menolak tak akan kuat, maka mari kita saling mendoakan agar CINTA-NYA selalu bertahan..

Maria, Bunda Penolong, doakanlah kami..
Mary Help of Christians, pray for us..
Maria Auxilium Christianorum, ora pro nobis..

 

annunciation1

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s