Kata si empunya ceritera dahulu kala manusia sering mengunjungi Tuhan Allah dilangit untuk berbincang-bincang dan bergaul dengannya. Waktu itu jarak antara bumi dan langit tidaklah terlalu jauh. Antara bumi dan langit terdapat sebuah tangga tempat manusia biasa naik untuk berjumpa dengan Allah dilangit.

Lama kelamaan manusia merasa capai untuk naik ke langit. Mereka menyarankan kepada Allah supaya allah tinggal dibumi saja dan manusia akan membangun sebuah rumah yang indah dan megah baginya. Maka Allah tidak keberatan.

Maka ramai-ramailah manusia membangun sebuah rumah yang megah dan indah bagi Allah. Ketika rumah yang indah itu sudah selesai, maka turunlah Allah dari langit dan bersemayam dirumah yang dibangun oleh manusia bagiNya. Waktu itu dibuat upacara dan pesta yang gegap gempita. Tuhan Allah sangat gembira karena Ia bisa tinggal diantara manusia. Tiap hari manusia datang berbondong-bondong untuk bertemu dan berbicara denganNya………….

Tapi kemudian keadaannya mulai berubah. Manusia mulai malas datang ke rumah Allah itu. Terakhir sekali rumah Allah itu menjadi sunyi sepi, tidak dikunjungi oleh siapa-siapa lagi. Pintu rumah Allah itu kemudian ditutup dan dikunci. Maka Tuhan Allah tinggal sepi sendirian…………..

Tentu saja Allah kecewa. Maka Dia merubah dirinya menjadi Roh dan meninggalkan rumah itu. Ia berhembus kemana Ia suka. Ia bisa bertemu dengan manusia kapan saja dan dimana saja!

Diambil dari Buku Percikan Kisah-Kisah Anak Manusia
Romo Yosef Lalu, PR
Komisi Kateketik KWI

images

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s