Ada seorang ahli dari Eropa yang atheis (tidak percaya kepada Tuhan) mau mengadakan penyelidikan dipadang gurun sahara Afrika.Ia menggunakan seorang penduduk asli untuk menjadi penunjuk jalan baginya dipadang gurun itu. Dalam perjalanan mereka, setiap kali si ahli yang tidak percaya pada Allah itu melihat penunjuk jalan akan berdoa pada pagi,siang dan malam hari, ia selalu mengatakan kepada penunjuk jalan bahwa Allah itu tidak ada. Tetapi, penunjuk jalan itu diam saja.

Pada suatu hari, ketika mereka pagi-pagi keluar dari kemah, mereka melihat jejak kaki unta didepan kemah mereka, si ahli itu berkata kepada penunjuk jalan: “Tadi malam,ada orang yang lewat didepan kemah kita ini!” Kata penunjuk jalan :”Saya tidak percaya!” Si ahli itu berkata lagi: “Mengapa engkau tidak percaya? Jejak-jejak ini menunjukkan bahwa ada orang lewat semalam didepan kemah kita. Semua orang yang melihat jejak ini akan percaya bahwa ada orang yang telah meninggalkan jejak ini!” Penunjuk jalan itu berkata : “Bagaimana tuan dapat percaya kepada manusia hanya karena jejak-jejak yang ditinggalkan,yang mudah terhapus,tetapi tuan tidak percaya pada Allah yang meninggalkan jejak-Nya dilangit dan di seluruh alam ini pada segala musim?” Si ahli terdiam.

Kemudian mereka meneruskan perjalanannya. Pada suatu waktu, mereka kehilangan arah dan mereka kehabisan bekal. Mereka kelaparan dan kehausan. Pada saat itu si penunjuk jalan masih menyimpan sedikit air di kantung airnya. Air itu tak disentuhnya. Ia menyimpannya hanya untuk tuan yang atheis itu. Pada suatu hari, tenaganya habis. Ia akan mati. Tetapi sebelum mati, ia menyerahkan persediaan air yang terakhir pada tuannya, si ahli yang atheis. Pada saat itu, sebelum penunjuk jalan mati karena kehausan, si ahli memeluknya dan berkata : “Sekarang saya percaya pada Allah yang engkau percaya, yang meninggalkan jejaknya di seluruh alam ini, terlebih yang ada didalam dirimu!”

Pemazmur sudah mrngatakan : Langit menceritakan kemuliaan Tuhan, cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya ( Mzm 19:2)

Diambil dari Buku percikan Kisah-Kisah Anak Manusia
Romo Yosef Lalu, PR
Komisi Kateketik KWI

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s