Yesus mengingatkan para murid tentang konsekwensi menjadi murid-Nya. Akibat dari pilihan untuk mengikuti Yesus adalah bahwa mereka akan mengalami apa yang Yesus sendiri alami, yakni mereka akan dibenci, bahkan dianiaya oleh dunia. “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu…..Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu” (Yoh. 15:18,20). Semuanya ini terjadi karena mereka yang ada dalam dunia itu tidak mengenal Allah. Namun apabila mereka telah mengenal Allah dan menuruti Firman-Nya, mereka juga akan mengikuti perkataan para murid.

Pilihan kita untuk menjadi murid Yesus adalah pilihan untuk hidup dalam terang dan kebenaran Sabda-Nya. Pilihan ini sekaligus mengandung tugas dan tanggungjawab bagi kita untuk membawa terang dan kebenaran itu bagi dunia. Jalan ini adalah jalan penderitaan, sebab kita tak bisa melepaskan diri dari cemoohan, kebenciaan dan penganiayaan dunia. Namun jalan ini bukan jalan ke-sia-sia-an.
Kekuatan dan kegembiraan akan dialami para murid dalam penderitaannya, bila dihayati dalam kesatuan dengan penderitaan Yesus sendiri. Lebih dari pada itu, para murid akan bersukacita bila dari kesaksiannya, dunia ini bertobat dan hidup dalam terang Sabda Tuhan.

Selamat berakhir pekan para sahabat.
Bersukacitalah dalam penderitaan karena iman kepada Yesus.
Dia akan meneguhkan dan memberkati.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s