Dalam amanat perpisahanNya Yesus berkata kepada murid-muridNya,”…Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal dalam Aku dan Aku didalam dia, ia berbuah banyak, sebab diluar Aku, kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”
Yesus mengajak kita untuk bersatu dengan diriNya.Tanpa persatuan dengan Yesus, kita tidak akan menghasilkan buah-buah rohani dalam hidup kita, yaitu kasih, kebenaran dan keadilan.Jika kita tidak menghasilkan buah buah rohani,tetapi yang kita hasilkan semata mata kejahatan, maka itu adalah tanda bahwa hidup kita terpisah dari Tuhan.Yesus cukup jelas mengingatkan kita : “Barang siapa tidak tinggal di dalam Aku , ia dibuang keluar seperti ranting yang menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalui dibakar.Jikalau kamu tinggal dalam Aku dan firmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya”

Tinggal di dalam Yesus, Sang Pokok Anggur yang benar adalah syarat mutlak bagi hidup rohani kita.Kita dapat mengisap makanan dari pokok anggur Tuhan dengan berbagai cara:
– Membaca,merenungkan, melaksanakan Firman Tuhan agar semakin mengenal Dia dan jalan-jalan yang dikehendakiNya
– merayakan Sakramen2 , khususnya Sakramen Ekaristi, yang merupakan sumber dan puncak perayaan umat beriman…Tuhan hadir paling sempurna dan bersatu dengan kita dalam Sakramen Ekaristi
– dan juga melalui doa…Dalam doa kita dapat berbicara dengan Tuhan sekaligus mendengarkan kehendakNya yang berguna bagi kehidupan kita

Melalui ketiga hal itu, hidup kita akan bertumbuh dalam iman, pengharapan dan kasih.Marilah kita senantiasa hidup dan tinggal bersamaNya , sehingga hidup kita menghasilkan buah berlimpah bagi kemuliaan Tuhan dan kesejahteraan sesama…482525_649980828361228_477598986_n (1) 945848_10200498205732021_748614267_n

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s