Injil hari ini mengisahkan Tuhan Yesus ditolak oleh orang orang Nazaret ,karena mereka mengenal masa lalu Yesus , seorang pribadi yang lahir dari keluarga tukang kayu .Iapun berkata,” Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya.”Yesuspun membandingkan diriNya dengan dua nabi besar dari Israel yang melayani bangsa lain karena bangsanya tidak terbuka terhadap karya pelayanan mereka.” Pada zaman Elia terdapat banyak janda di Israel, ketika langit tertutup selama tiga tahun enam bulan, dan ketika bahaya kelaparan yang hebat menimpa seluruh negeri. Tetapi Elia diutus bukan kepada salah seorang dari mereka, melainkan kepada janda di Sarfat di tanah Sidon.Dan pada zaman nabi Elisa banyak orang kusta di Israel, tetapi tidak seorangpun dari mereka ditahirkan, selain daripada Namaan, orang Siria itu.”

Penolakan orang orang Nazaret bukan hanya tidak menghargai Yesus, tetapi menolak kabar Gembira dan rahmat keselamatan yang dibawaNya.
Pengalaman Yesus hendaknya menjadi pelajaran bagi kita, jangan sampai kita menolak atau tidak menghargai mereka yang menyampaikan kebenaran dan sesuatu yang baik bagi kita. Kadang kita takut bergaul dengan orang yang suka mengkritik kita bila kita berbuat salah. Kita cenderung tidak suka menerima kehadiran mereka karena menganggap mereka adalah ancaman dalam hidup kita.

Kiranya masa Prapaskah ini membawa rahmat pertobatan dalam diri kita, untuk mau membuka pintu hati kita lebar lebar menerima dan menghargai sesama . Menghargai sesama yang menyampaikan kebenaran adalah tanda kedewasaan dan kematangan iman…semoga mata hati kita terbuka untuk berjaga dan mendengarkan suara Tuhan melalui kehadiranNya dalam diri sesama

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s