“Tuhan, saya tidak pantas Tuhan datang pada saya tetapi bersabdalah saja maka saya akans sembuh.”

Semua tentang Yesus. Ya tentang Dia. Ini lebih pada sebuah harapan dan ajakan untuk senantiasa tetap menempatkan Yesus sebagai juru mudi dalam mengarungi hidup ini. Karena itu Anda harus memasukkan Yesus sebagai tokoh utama dalam setiap langkahmu. Anda harus tetap ingat kisah kasih hidup-Nya dan mengenal jalan-jalan-Nya. Dan anda harus semakin tertarik berbicara dengan Dia lewat doa-doamu. Maka memang semua tentang dia. Harus tentang Dia. Semua bermuara kepada-Nya.

Jadikanlah Dia sebagai sahabat sejatimu dan harapan nyatamu menapaki hari demi hari perjalanan hidupmu maka anda tidak akan merasa kesepian, putus asa bahkan anda tidak akan merasa ketakutan lagi. Anda akan tetap punya harapan kendati seabrik masalah hidup kerap menyertaimu . Anda akan memetik segenggam kesabaran walau rasa sesak hidup mungkin masih anda rasakan. Ia sudah berjanji memberimu kekuatan dan kelegaan, “Datanglah kepada-Ku kalian yang memikul beban berat maka Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” (Matius 11:28).

Para sahabat terkasih, tokoh pemersatu setiap musim hidup kita ialah Yesus. Ia menjadi inspirasi bagi kita mengarungi hidup hari demi hari. Kasih-Nya yang nyata menjadi hadiah istimewa bagi kita yang mengerti dan seharusnya mengerti apa itu arti sebuah pengorbanan sejati dan kasih. Walau dunia tetap diselimuti kekelaman, ketidakadilan dan kecemburuan, Dia tetap mengasihi kita. Dia tetap mengunjungi ini.

Semua tentang-Mu. Itulah salah satu muatan dasar dari Ekarsti yakni kesetiaan kunjungan Yesus walau kita tidak pantas. Maka kita dengan penuh iman dan rendah hati berseru, “Tuhan, saya tidak pantas Tuhan datang pada saya tetapi bersabdalah saja maka saya akans sembuh.” Ekaristi berpusat pada Dia yang menjadi santapan rohani yang menguatkan hidupmu. Ia memberikan tubuh dan darah-Nya yang memberi hidup yang kekal. Karena semua tentang Yesus dan bukan tentangmu dan juga bukan tentang siapa yang berkotbah dan memimpin ibadat (Perayaan Ekaristi), maka kamu akan meringankan langkah untuk menjawab undangan-Nya dan melangakah ke rumah-Nya serta mengikuti perjamuan kudus-Nya. Selamat hari Minggu.485345_606127659413212_254766556_n

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

2 responses »

  1. raflesia mengatakan:

    Ku bersyukur Tuhan pada Pagi hari ini engkau datang d/hatiku Ɣªήğ telah menebus dosa2 ku d/kayu salib .engkau lah Tuhan penolongku. Jadikanlah kami terang2 kasih kepada sesama,sanak kluarga kami ,berilah saya Ɣªήğ terbaik terindah Tuntun langkah2 ku kedalam tangan kasihmu n terima kasih Yesus atas belas kasihmu kepada ku seluruh dunia , Ɣªήğ tiada batasnya Amin GBU.

  2. Iman Katolik mengatakan:

    […] raflesia on SAPAAN MINGGU (Semua tent… […]

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s