“Anak yang bijak bukan hanya meminta apalagi menuntut kebutuhannya dari orang tuanya. Ia juga harus mendoakan supaya orang tuanya mampu menjadi orang tua yang bijak dan memberi kasih sayang sempurna untuk anak-anaknya”

Ya Allah, terimkasih karena Engkau memberikan orang tua kepada ku. Mereka adalah hadiah tak terkira darimu untuk ku. Saya tidak bisa berbuat banyak tanpa mereka. Mereka hadir saat aku membutuhkan teman bersharing. Mereka selalu mendengarkan saat aku berkisah tentang jalan hidupku. Mereka memberi banyak dan juga menuntut banyak. Melalui doaku yang sederhana ini aku berharap pada-Mu.

Semoga kebijaksanaan-Mu menjiwai kedua orang tuaku sehingga mereka selalu sabar mendidikku menjadi pribadi yang beriman. Jangan biarkan mereka memiliki rasa bosan sedetik pun memberi “gula kehidupan” untukku bila aku lelah dan mengemban seribu duka. Biarlah mereka juga memberi “pahit empedu” bila aku terlalu bermanja diri. Aku memang membutuhkan pujian dan juga cambuk supaya aku tahu bahwa hidup tidak selalu mulus dan indah.

Aku juga berharap supaya kedua orang tuaku juga menjadi sahabat untukku. Bukan hanya memberi perintah untuk saya lakukan. Namun juga duduk bersama bila aku membutuhkan mereka. Aku membutuhkan kehadiran lebih dari sekedar materi. Aku membutuhkan pelukan lebih dari hadiah apapun. Karena itu biarlah orang tuaku tetap menetapkan keluarga menjadi prioritas utama.

Aku memang banyak berharap dari Mu, namun satu juga yang terpenting semoga bapa da ibuku selalu hidup harmonis. Aku sadar mereka kadang dikuasi oleh ego masing-masing sehingga kerap hardikan, tatapan yang kurang bersahabat terjadi di antara mereka berdua. Aku kadang kaku dan terhimpit di antara dua raksasa yang siap saling mengancam. Mau lari aku tidak kuasa karena itu adalah rumahku. Mau berkata sesuatu rasanya aku tidak pantas dan aku tidak tahu mau mengatakan apa. Aku hanya berlari ke kamarku dan menuturkan kisah piluku kepada Mu di tempat yang tersembunyi disertai tangisan tidak bertepian.

Allah tanamkanlah dalam diri kedua orang tuaku bahwa kasih dan kesetiaan adalah dua hal utama dan terpenting untuk merajut suatu bahtera dan bukan materi. Sebagai seorang anak ini juga pintaku dalam keluargaku hidup damai dan sejuk. Semoga mentari pagi yang selalu terbit mampu menerobos dinding dan jendela rumahku sehingga kehangan yang sempat hilang itu bersemi kembali. Semoga udara segara esok hari berhembus ke seisi rumahku sehingga suasana segar itu mekar kembabli. Inilah doa dan harapanku sebagaimana hari berganti hari, begitu juga harapanku tetap melambung untuk ke dua orang tuaku.

296701_499670580062805_1277906864_n

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s