Anak itu pergi dan menanyakan ibunya, “Apa yang harus kuminta?” Jawab ibunya, “Kepala Yohanes Pembaptis!” Maka cepat-cepat ia pergi kepada raja dan meminta, “Aku mau, supaya sekarang juga engkau berikan kepadaku kepala Yohanes Pembaptis dalam sebuah talam!”

Di antara banyak orang tua yang kepadanya Tuhan percayakan anak-anak dalam penjagaan dan pemeliharaannya ada saja orang tua yang tidak menuntun anak-anak mereka untuk bergantung dan berpaut pada Tuhan, Pemilik mereka, bahkan lebih parah dari itu, ada saja orang tua yang menyebabkan anak-anak mereka menjauh dan berdosa terhadap Tuhan mereka sama seperti yang diperbuat oleh Herodes dan Herodias dalam kisah Injil hari ini.

Pagi ini, kuingatkan kembali kepada para sahabatku bahwa “setiap anak adalah anugrah terindah Tuhan untukmu orang tua. Namun bila kita jujur menilai diri sebagai orang tua, maka tidak setiap anak bisa merasakan kasih sayang yang cukup dari kalian sebagai orang tua mereka.

Karena itu, jika anak adalah pemberian Tuhan dan mereka adalah milik-Nya, maka tugasmu sebagai orang tua adalah mengajari mereka untuk mengenal dan berpaut kepada Sang Pemiliknya.

Tuhan mengertimu bila engkau mengalami kesulitan dalam mendidik dan memelihara anak-anakmu, tapi bila engkau membiarkan anakmu berdosa seperti apa yang diperbuat Herodes dan Herodias terhadap putri mereka, maka lebih baik bagimu jika batu kilangan diikatkan pada lehermu dan ditenggelamkan ke dasar laut.

Ingat bahwa jika waktu hidup masih terberi kepadamu sampai saat ini, maka gunakanlah untuk menunaikan tanggung jawabmu sebagai orang tua. Engkau pasti bisa melakukannya.

Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Rinnong***

 

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s