images (10)

Kita sering merasa bahwa kursi itu tidak empuk untuk kita duduki dan ruangan itu gerah untuk dimasuki. Kita juga kerap merasa rumah itu tidak nyaman untuk didiami dan kita seperti merasa orang asing di lingkungan kita sendiri. Sering juga kita merasa bahwa setiap orang tidak bersahabat terhadap kita. Tatapan mereka seperti mau menelan kita hidup-hidup.

Berhadapan dengan situasi yang demikian kita kadang perlu memeriksa diri dan meneropong ke kedalaman hati kita. Masalah sering terletak bukan apa yang ada diluar diri kita tetapi sebaliknya apa yang nyata dalam hati kita. Intinya kalau hati kita tidak tenang, tidak nyaman, tidak teduh di mana pun kita berada, kita akan merasa gersang. Kalau hati kita diselimuti kegelisahan, kecemasan dan ketakutan di mana pun kita tinggal hal itu bagaikan berdiam di dekat api yang membara.

Para sahabat terkasih, hatimu adalah cerminta terbaik untuk dirimi. Di dalam hatimu tersimpan semua jawaban atas pertanyaan kehidupan. Kalau selama ini kita sering mempertanyakan orang lain baiklah kali ini kita mempertanyakan diri kita sendiri “BUKAN LAGI ADA APA DENGAN DIRIMU NAMUN ADA APA DENGAN DIRIKU.” Kalau kita sudah berdamai dengan diri sendiri kita akan mampu menciptakan ketenangan, keteduhan, dan kedamaian dalam hati kita. Karena itu janganlah biarkan riak hidup menguasai dirimu. Jangan juga biarkan masalah menggerogoti pikiran, hati dan perasaanmu. Biarlah kesusahan sehari untuk sehari dan besok punya kesusahan sendiri.

Ketika kamu menyerah dengan segala situasi dan kondisi saat itulah kamu merasa gersang di mana pun kamu berada, walau rumahmu beralas keramik sekalipun. Walau kasur tidurmu berlapis kasur selusin kamu tidak akan bisa nyenyak tidur kalau hatimu diamuk badai dan pikiranmu diliputi kecemasan. Sebaliknya ketika kamu mampu menciptakan hati yang “berbunga” segala kondisi di sekitarmu tidak akan mampu mengusik jiwamu dan merasuki pikiran dan mencederai perasaanmu.

Sebaliknya kamu akan mampu menciptakan ruang yang nyaman dan teduh untuk semua orang. Logikanya kalau dirimu sudah “harum” bagaimanapun kondisi dan situasi di sekitarmu, kamu akan tetap harum dan bahkan kamu bisa mengharumi sekitarmu. Sekali lagi hatimu adalah cermin terbaik untuk dirimu. Lihatlah dirimu, teroponglah perasaan dan tatalah hatimu.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s