Apa yang anda pikirkan? Kalimat ini akan muncul seiring anda membuka fb mu? Ini memberi pertanyaan “status” apa yang mau kamu share untuk sahabat fb mu? Saya yakin kalau anda serius memikirkan ini dalam arti anda berniat luhur mengisi hamparan fb dengan hal yang berguna untukmu dan sahabatmu, memang anda kerap bingung mau menulis apa? Artinya anda serius mau berbagi. Lain hal kalau hanya mau seloro-seloro saja, main-main, gurauan, atau yang lain, pasti kita tidak bingung mengisinya. Apa yang anda pikirkan? Ini bukan menyangkut apa yang mau kita isi dan tulis di wall fb tetapi apa yang mau kita wujudkan dalam hidup konkrit. Hal ini jauh lebih sulit karena menyangkut impian, harapan dan kebahagiaan anda.


Para sahabatku terkasih, apa yang anda pikirkan ? Entah apapun yang anda pikirkan namun satu hal yang pasti tidak semua yang anda pikirkan itu dapat anda wujudkan. Entah apapun yang ada dalam benak anda namun tidak semua juga itu harus dipenuhi. Memang sering pikiran membawa kita berandai-andai terbang tinggi padahal kita lupa bahwa kita tidak punya sayap. Kita bermimpi melayari samudera luas padahal kita belum mempersiapkan layar. Kita berangan-angan berkeliling dunia padahal kita tidak mempelajari peta kehidupan.

Kalau kita terlalu sering bernostalgia dalam alam pikiran di situlah kita hidup dalam ungkapan “Bagaikan pungguk merindukan bulan.” Atau istilah lain “Hasrat ingin memetik bulan namun apa daya tangan tak sampai.” Bukan bulannya mungkin terlalu jauh atau tangan kita terlalu pendek namun kita hanya berharap saja tanpa ada perjuangan. Kita berharap terlalu tinggi tetapi di lain pihak kita seolah enggan beringsut dari tempat di mana anda berada. Atau dengan kata lain anda bermimpi meraih sesuatu tanpa usaha dan berjuang. Anda berangan-angan dengan duduk manis dan menanti masa depan itu yang datang menghampirimu.

Karena itu saya pribadi mau mengatakan “Jangan gantungkanlah harapan anda terlalu tinggi nanti anda kesulitan untuk menjangkaunya.” Hal ini bukan berarti anda tidak boleh bermimpi hebat dan duduk di tempat yang tinggi beralaskan permanadi. Saya menggaris bawahi laluilah dengan bertahap dan berproses. Jarang orang duduk di singgasana atas tanapa melalui level dasar. Orang menjadi sukses setelah jatuh bangun dalam usaha. Orang mengecap kebahagiaan setelah mengalami jutaan penderitaan. Orang sampai kepada suasana tertawa setelah beberapa kali menangis.

Bahkan lewat ungkapan itu saya tetap mengatakan silahkan berharap, tetapi hendaknya harapan disertai dengan perjuangan. Boleh bermimpi tetapi harus dibarengi dengan tekad. Kita juga harus mempunyai cita-cita tetapi idealnya diiringi dengan usaha. Apakah yang anda pikirkan ? Entah apapun yang anda pikiran dan apapun yang ada dalam benak anda, hadapkanlah itu kepada realitas dirimu. Pake dirimu sebagai cermin untuk melihatnya sehingga anda tetap berpijak di mana anda berada. Anda tidak muluk-muluk untuk mewujudkannya. Hidup bukanlah mimpi tetapi nyata dan real.

 

614-01479384

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s