“Ya Yesusku berilah aku abu itu sebagai tanda pertobatanku. Ya Yesusku, berilah aku rahmat kemurahan-Mu supaya ku mampu membaharui diriku menjadi manusia baru.”

Fakta yang yang kerap berteman dan bersanding dengan hidup kita ialah bahwa kita banyak kelemahan, kekurangan, dosa dan lemah dalam iman. Namun Ingatlah kita jangan menyesali diri apalagi sampai bergumam, “Saya menyesal lahir ke dunia fana ini. Atau dalam keputusasaan kita berseru lirih, tak kusangka dunia sekejam ini”

Kita juga jangan tengggelam dalam keputusasaan dan berkutat dalam kesedihanan. Karena menyadari bahwa hidup ini tidak sempurna maka kita mencoba bangkit dan melangkah serta meninggalkan lembaran kelam kehidupan kita. Karena banyak kekurangan maka kita harus belajar, dalam kelemahan kita perlu bimbingan, lumur nista dosa kita butuh pengampunan dan lemah dalam iman kita berdoa Allah tambahkanlah iman kami.

Yang penting untukmu dan untukku ialah berseru, “Yesus datanglah dan jamahlah diriku. Bantu saya menyingkirkan beban hidupku, mengikis kelemahan, dosa dan kekuranganku. Berilah Aku cahaya-Mu sehingga aku mampu menyingkirkan kegelapan hidupku. Bimbinglah aku supaya aku teguh di jalan-Mu dan siap menyambut masa Pra-Praskah ini. Tanpa Mu aku bagai layang-layang yang putus talinya, aku kehilangan arah dan tujuan.

Para sahabatku terkasih, kita bagai pohon dalam musim kemarau, yang butuh siraman kasih Allah. Kita bagai kapal di tengah samudera luas yang diterpa badai, butuh petunjuk dan peneguhan iman. Kita bagai anak yatim piatu yang butuh nasehat sejati. Dan dalam peziarahan ini kita membutuhkan Yesus untuk membuka jalan hidup yang akan kita lalui.

Menyadari kelemahan dan kekurangan adalah titik awal bahwa kamu adalah manusia yang tidak sempurna. Namun janganlah benci dirimu. Jangan benci hidupmu. Jangan muak dengan dengan litani kelemahan dan kekuranganmu. Karena itulah Yesus datang yang meluruskan yang bengkok dan berliku, meratakan yang terjal. Dia memikul Salib dan wafat untuk menebus dosa-dosamu. Intinya Dia datang untuk kita yang lemah dan penuh dosa ini. Yesus datang menyempurnakan hidupmu, memenuhi mimpimu, mengabulkan doa dan harapanmu.

Sekali lagi berdoalah dengan penuh iman, “Ya Yesus dari jurang yang dalam aku berseru, angkat dan singkirkanlah semua beban hidupku ini. Ya Yesusku berilah aku abu itu sebagai tanda pertobatanku. Ya Yesusku, berilah rahmat kemurahan-Mu supaya ku mampu membaharui diriku menjadi manusia baru.”

Sejenak Bijak

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s