hands_in

“Orang akan mampu membeli barang semewah apapun namun mereka tidak akan mampu membeli kasih. Orang akan mampu memberi sesuatu yang mahal namun tidak semua orang akan mampu memberi perhatian, senyuman, kelemahlembutan dan pengertian.

Anda jelas tahu bahwa meja itu kurang berfungsi tanpa kursi, sayur kurang enak tanpa garam, kopi kurang nikmat tanpa gula, sendok biasanya mencari garpu sebagai pasangannya, dan malam kurang indah tanpa bintang. Tetapi anda seharusnya lebih tahu bahwa hidup tidak akan bermakna tanpa kasih, kata tidak akan berbuah tanda tindakan, wajah tidak akan “berwajah” tanpa senyum, persahabatan tidak nyaman tanpa pengertian, dan kebersamaan tidak akan hikmat tanpa kelemah lembutan.

Bila orang lain membicarakanmu itu tidak selalu berarti mereka mau membebeberkan litani kejelekan dan kekuranganmu. Ada kalanya karena mereka merindukanmu. Mereka mengharapkanmu hadir saat itu. Bila seseorang mengingatmu, itu pertanda bahwa ia mengenangmu dan segala kesan indah yang kamu buat. Kalau orang lain merasa kehilangan dirimu itu adalah bukti bahwa mereka sedih bila engkau tidak ada dan sebaliknya mereka senang bila kamu hadir.

Para sahabatku, buatlah orang lain rindu akan kasihmu, kangen akan senyummu, berharap akan kelemahlembutanmu, dan menanti-nanti pengertianmu. Buatlah orang lain nyaman dan rileks ketika kamu ada dan hadir karena kamu selalu membawa kesejukan, kegembiraan dan kedamaian. Orang akan mampu membeli barang semewah apapun namun mereka tidak akan mampu membeli kasih. Orang akan mampu memberi sesuatu yang mahal namun tidak semua orang akan mampu memberi perhatian, senyuman, kelemahlembutan dan pengertian.

Berbahagialah kamu bila dengan hal sederhana yang kamu buat mampu memberi hal yang luar biasa dalam diri dan hidup orang lain. Akhirnya orang-orang di sekitarmu (keluagarmu sendiri, teman-temanmu, bahkan yang beragama lain) akan mengatakan, “Wah, senang ya kalau dia ada, kita bisa dibuatnya gembira, rileks dan damai. Tidak mustahil juga orang lain akan mengatakan, “Gak ada loe Gak rame.” Mereka sungguh merindukan kehadiranmu. Setiap orang mampu membuat ini kalau ada kemauan. Di mana ada kemauan di situ ada jalan.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s