kidbible

“Hidup itu indah kalau dari mulut kita keluar sapaan lembut, tulus dan penuh simpatik. Sapaan itu bisa juga berupa senyuman tulus, pandangan penuh persaudaraan, salam damai dan pelukan penuh persahabatan”

Jangan tanya umurku berapa namun jogging sore menjelang malam (olahraga) setiap hari adalah menu yang tidak bisa terlewatkan. Lima sampai enam kilometer setiap hari rasanya rute yang enak untuk dilahap. Apa yang istimewa dari pengalaman jogging ini? inilah hal terindah yang aku alami sebagai insan yang membutuhkan perhatian. Ya, semua kita membutuhkan perhatian. Asyik dan capek berlari disertai keringat bercucuruan, tiba-tiba seorang anak kecil dari rumah miskin atau tepatnya bak sebuah truk besar (konteiner), hanya dihiasi lamput teplok berteriak sambil mengangkat tangan, “Hai Pastor selamat sore”.

Ku berhenti sejenak, ku datangi dan kupeluk dia walau aku tahu keringat masih bercucuran. Luar biasa sapaan yang sederhana itu memberi banyak inspirasi bagiku bahwa hidup itu indah kalau dari mulut kita keluar sapaan lembut, tulus dan penuh simpatik. Banyak orang mengatakan sapaan yang walau nampaknya basa-basi namun dampaknya luar biasa bagi mereka yang kita sapa itu. Sapaan itu walau nampaknya basa-basi namun ingatlah itu tidak akan pernah basi.

Para sahabatku terkasih, selamat pagi. Sambutlah hari ini dengan penuh syukur karena ini merupakan sebuah berkat. Mulailah hari ini dengan doa dan senyuman sebab dengan inilah jalan konkrit bagimu membuat hidupmu semakin terasa bagi sesama dan tentu membuat dunia lebih baik. Berbagilah dengan orang lain apa yang anda miliki kendati sederhana dan Allah akan menambahkan berkat karunia untukmu. Ketika anda menjumpai orang lain sapalah dengan lemah lembut.
Hendaknya yang keluar dari mulut kita adalah kata-kata yang penuh kasih, lemah lembut, penuh persaudaraan dan persahabatan.

Karena itu hindarilah sikap dan perkataan kasar karena itu hanya akan melukai dan menyakiti perasaan orang lain. Buatlah kasih itu mengalahkan segala kebencian, sakit hati dan bahkan balas dendam. Jadikanlah senyummu sebagai alat untuk mencairkan dan menghangatkan kebekuan hati yang fana, jiwa yang kelu dan perasaan yang gersang. Sapaan itu bisa berupa senyuman tulus, pandangan penuh persaudaraan, salam damai dan pelukan penuh persahabatan. Maka orang akan mengatakan, “Kamu adalah orang spesial yang mampu membuat perbedaan”

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s