(Luk 2: 22-32)

Simeon telah lama menantikan kedatangan Sang Mesias.Ia begitu gembira menyambut Yesus yang dipersembahkan di kenisah.Ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya”Sekarang Tuhan, biarkanlah hambaMu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firmanMu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang daripadaMu yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa yaitu terang yang menjadi pernyataan bagi bangsa bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umatMu,Israel ”
Simeon mengatakan dalam nubuat yang digerakkan oleh Roh Kudus bahwa Yesus yang ditatang adalah “terang bagi bangsa-bangsa” .Simeon mengangkat dan menunjukkan kepada dunia Sang terang itu.Dan sesungguhnya Yesus lah terang dunia.Dialah Sang Terang yang menyinari kegelapan, yang menunjukkan jalan bagi kita ke pada Bapa…dan membawa kita pada keselamatan.

Saat inipun Yesus berkenan hadir dalam RohNya yang kudus.Ia mau tinggal bersama kita.
Bersihkan hati dan bukalah mata hati kita dan agar dapat menjadikan hati sebagai kenisahNya yang hidup sehingga Yesus dapat datang dan mendiaminya…Biarkan Terang Yesus bersinar melalui diri kita,kebaikan dan kasihNya mengalir melalui diri kita dan menjamah banyak orang, sehingga akhirnya orang melihat dengan matanya sendiri, dan dapat mengatakan “Mataku telah melihat keselamatan yang datang dari Allah”

Selamat berakhir pekan sahabat sahabatku…

images

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s