Luk 4: 21-30

Pada umumnya orang akan merasa senang jika didengarkan dan diterima orang lain. dan akan merasa kecewa atau tidak dihargai jika maksud baik kita ditolak .
Hari ini Injil mengisahkan bagaimana Yesus ditolak di kampung halamanNya sendiri. Saat memberikan pengajaran di rumah ibadat banyak orang terkesan kepadaNya.Namun reaksi mereka justru mempertanyakan identitas Yesus, “Bukankah Ia ini anak Yusuf?”

Dengan menggunakan contoh hidup janda miskin dari Sarfaat dan Naaman dari Siria Yesus mengajarkan bahwa walaupun mereka adalah orang asing, bukan dari kalangan terpilih namun mereka mendapat kasih karunia Allah karena hati mereka terbuka akan kebijaksanaan iman dari nabi Elia dan Elisa.Yesuspun tidak terpengaruh oleh reaksi negatif dari orang banyak itu..Ia tetap setia pada tugas yang harus diselesaikan yakni memenuhi rencana Allah.
Yesus sangat mencintai manusia, sehingga Ia tetap setia melakukan kehendak BapaNya dengan wafat di salib untuk menebus dosa kita. Kasih menjadi tenaga pendorong bagiNya untuk tidak henti-hentinya mengupayakan kebahagiaan bagi segenap manusia.

Sahabat sahabat, rasul Paulus berkata,” Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih dan yang paling besar di antaranya ialah kasih”.
Hari ini kita diajak untuk meneladaniNya…mungkin kita saat ini sedang mengalami penolakan, pergumulan dalam hidup. Yesus mengingatkan kita untuk tetap setia kepadaNya dan tetap hidup dalam kasih.Kasih itu sabar dan murah hati…janganlah kita merasa sakit hati atau kecewa jika ditolak…tetapi tetaplah melanjutkan tugas perutusan kita masing masing untuk kemuliaan namaNya dengan semangat kasih…

Selamat merayakan Ekaristi di hari Minggu….

tuhan-yesus-sayang-kepadaku

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s