398125_603819149644063_1333480033_n
Injil Luk 2:22-40

Simeon berkata kepada Tuhan ketika Yesus dipersembahkan oleh orang tua-Nya di Baik Allah: “Sekarang Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.” Dengan matanya sendiri Simeon telah melihat keselamatan yang datang dari Yahweh; telinganya sendiri telah mendengar suara Sang Penyelamatnya; Dan, terlebih dari itu hati Simeon sendiri merasakan kehadiran Allah yang mencintai dan menyelamat. Karena itu, segalanya tidak ada artinya lagi, bahkan hidupnya pun boleh diambil daripadanya karena keselamatan itu telah dirasakannya. Itulah ungkapan hati seorang Simeon ketika bertemu Sang Juru Selamatnya.

Engkau pun telah mengimani Tuhan, melihat kuat kuasa-Nya serta merasakan kasih dan penyertaan-Nya, bukan agar engkau mati, melainkan agar engkau hidup. Hidup untuk menjadi saksi-Nya atas semua karya cinta-Nya terhadap dunia. Dan, engkau terpilih untuk menjadi alat-Nya.

Karena itu, biarlah sisa hidup ini kita gunakan untuk memberitakan karya ajaib Tuhan kepada sesama kita lewat kata dan perbuatan kita. Kuyakinkan engkau para sahabatku bahwa engkau tidak hanya terpanggil, melainkan terpilih oleh Tuhanmu untuk menjadi saluran cinta-Nya kepada sesamamu. Engkau pasti bisa melakukannya.

Selamat berakhir pekan…..Tuhan memberkatimu.

Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Rinnong***

 

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s