Refleksi tentang Cinta


“DICINTAIMU KUTERMANGU”
(Refleksi tentang Cinta)

“LOVE NEVER FAILS”. Ya, Cinta tak pernah gagal karena yang mencintai adalah ALLAH sendiri. ALLAH adalah CINTA, maka Cinta-Nya takan pernah gagal.

Kita lahir dari Sang Maha Cinta. Dan, betapa IA berharap agar engkau dan aku dapat saling mencintai, bahkan ketika Putra Sang Cinta datang ke dunia, Ia meintai kita tanpa batas. Ia memberikan Tubuh dan Darah-Nya sendiri menjadi Santapan jiwa kita. Bukti dari Cinta-Nya adalah kematian-Nya di kayu salib. Dan, itulah pengorbanan Sang Pangeran Cinta.

Yesus berpesan: “Saling mencintailah maka kamu akan dikenal sebagai murid-murid-Ku.” Sayang, Cinta yang tak pernah gagal itu digagalkan dan terhambat alirannya di dalam diri engkau dan aku ketika kita mencoba untuk saling mencintai. Mengapa gagal? Karena kita memakai ukuran dan syarat dalam mencintai. Aku mencintaimu bila engkau begini atau begitu. Sebaliknya, engkau mencintaiku bila aku bisa begini atau begitu. Sang Cinta Sejati pun memandang heran akan caranya engkau dan aku saling mencintai.

Melihat cinta yang gagal ini, Sang Maha Cinta tetap bersabar karena Ia tahu bahwa engkau dan aku tercipta sebagai manusia, yang lemah, rapuh dan terbatas. Tapi, Ia berharap bahwa dengan rahmat-Nya kita akan berhasil untuk mencintai orang lain sama seperti Ia mencintai kita.

Karena itu, bila hari ini kita gagal untuk saling mencinta makan jangan kecewa….karena masih ada hari esok di mana kita akan mencoba untuk saling mencintai lagi sampai kita kembali kepada Sang Pencipta, Sang Pencinta di keabadian.

Goresan hati seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Rinnong***

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s