Yesus telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib (Filipi 2:8). Inilah satu pesan terindah dari Hati Kudus Yesus yang kita rayakan setiap Jumat pertama supaya kita senantiasa bersikap rendah hati.

Para sahabatku, hidup ini bagaikan roda yang berputar. Kita tidak tahu bagaimana perjalanan hidup kita ke depan. Kita tidak bisa menduga masa depan kita. Kalau hari mendung kita bisa mengatakan hujan akan turun tetapi kita juga tahu bahwa mendung tidak selalu berarti hujan akan turun. Kita juga sering mengatakan pelangi sehabis hujan namun kita juga tahu bahwa tidak selamanya pelangi itu “bersinar” sehabis hujan. Tidak ada yang pasti. Maka, Kita bisa bermimpi, kita bisa merencanakan tetapi Allah yang menentukan. Hanya Allah yang tahu bagaimana anda dan saya besok, lusa dan seterusnya.

Karena itu tidak ada artinya kita menyombongkan diri dan juga tidak ada gunanya kita membanggakan diri apalagi sampai menganggap diri paling penting, paling pintar, paling berjasa dan paling hebat. Salah satu penyakit manusia ialah dosa kesombongan. Adalah lebih baik kita dikagumi orang karena kerendahan hati yang senantiasa melekat dalam diri kita daripada karena kekayaan. Orang tidak akan mengenang kekayaan tetapi sikap rendah hati dan budi baik.

Yesus mengatakan, “Hendakalah kamu senantiasa bersikap rendah hati. Siapa yang meninggikan dirinya akan direndahkan dan siapa yang merendakah dirinya akan ditinggikan (Lukas 18:14). Yesus telah melakukan ini lebih dahulu. Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib (Filipi 2:8). Inilah satu pesan terindah dari Hati Kudus Yesus yang kita rayakan setiap Jumat pertama

images

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s