Pater Ivo

“Sebaiknya kamu bukan hanya cantik tetapi menarik kerena kecantikanmu dari dalam. Kamu tidak hanya pintar tetapi bijaksana. Kamu tidak hanya baik tetapi berjiwa sosial.”

Kalau kamu mengatakan aku tidak tampan aku tidak sedih. Dan kalau kamu juga mengatakan aku tidak cantik aku juga tidak susah. Emang gue pikirin, itu aja koge repot. Aku memang terlahir ke dunia bukan untuk menjadi cantik dan tampan, bukan juga mau menjadi foto model. Kalau kamu mengatakan aku tidak pintar, aku juga tidak repot dengan itu. Dan kalau kamu juga mengatakan aku tidak kaya aku tidak patah semangat. Aku memang hadir bukan untuk menjajal kepintaran dan mencari kekayaan semata tetapi kebahagiaan.

Tetapi kalau kamu mengatakan aku sulit untuk dimengerti dan sukar untuk dipahami baru aku merenung, refleksi dan bertanya mengapa? Di mana kekurangan diriku? Mengapa aku sulit untuk dipahami dan dimengerti? Apakah karena aku sulit terbuka? Apakah karena aku super pendiam? Ataukah karena aku gampang tersinggung? Apakah karena aku gampang meledeak-ledak dan tidak lama kemudian diam seribu bahasa?

Terimakasih sahabatku karena kamu telah mengajak aku untuk melihat diri dan bercermin. Semoga akau mampu menemukan jawaban dari semua pertanyaan mengapa itu. Lihatlah esok lusa, engkau akan mengatakan, “Wah engkau bukan yang dulu lagi. Aku melihatmu telah menjadi manusia baru. Kalau dulu kamu sulit dimengerti dan sukar dipahami sekarang engkau gampang sekali diajak bercengkrama ria dan berdialog. Bahkan engkau sekarang penuh pengertian. Apa yang tidak pernah kutemukan dalam dirimu dulu, kini nyata kamu miliki. Siapa menyangka kalau kini kamu gampang tersenyum? Siapa bisa percaya kalau sekarang kamu lemah lembut? Siapa juga bisa menduga kalau kini kamu mudah menyapa dan membantu? Tetapi itu semua nyata dalam dirimu dan kamu miliki sekarang. Perubahan dirimu luar biasa.

Para sahabatku terkasih, benar tidak usah terlalu sedih dan susah bila orang lain mengatakan kamu tidak cantik, kurang tampan, kurang pintar. Itu bukanlah satu satunya assessories yang menentukan perjalanan hidupmu. Tetapi merenunglah bila orang mengatakan bahwa kamu sulit dipahami dan sukar dimengerti. Maka berdoalah bukan supaya orang lain berubah tetapi supaya dirimu berobah menjadi lebih baik, gampang di mengerti dan dipahami. Kalau ini kamu miliki kamu bukan hanya cantik tetapi menarik kerena kecantikanmu dari dalam. Kamu tidak hanya pintar tetapi bijaksana. Kamu tidak hanya baik tetapi berjiwa sosial.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s