jadikan hatimu tanah yang subur

Rabu, Pekan Biasa III, 30 Januari 2013
Mrk 4: 1-20

Yesus memnberi perumpamaan Kerajaan Surga itu seperti seorang penabur benih. Benih ditaburkan di segala tempat. Ada yang jatuh di pinggir jalan sehingga burung memakannya sampai habis, ada yang jatuh di tanah yang berbatu batu dan karenanya tidak tahan dengan sengatan matahari sehingga menjadi kering dan tidak berakar.Sebagian jatuh di semak berduri , dan sebagian lagi jatuh di tanah yang baik sehingga tumbuh subur dan berbuah , ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat dan ada yang seratus kali lipat.

Allah menabur Warta Keselamatan kepada semua orang tanpa pandang bulu.Tawaran bebas dari Allah ditanggapi manusia dengan sikap bebas juga.Hal ini nampak jelas dari jenis jenis hati manusia dalam menanggapi benih Sabda Allah.
Hati seperti tanah di pinggir jalan, tanah berbatu dan disemak duri akan menjadi kering dan tidak menghasilkan buah buah, karena mereka tidak memahami Sabda Allah dengan sepenuh hati, ada yang keras hati, ada yang tidak tahan uji terhadap tantangan dan godaaan.Sedangkan yang menerima dengan tulus dan menghidupi sabda Allah dengan kesungguhan hati bagaikan tanah yang subur sehingga sabda itu berbuah melimpah dalam hidup.

Sahabat sahabat terkasih… . Sabda Tuhan adalah terang yang selalu menuntun kita pada keselamatan.Karena itu Sabda Tuhan yang telah ditabur dan ditanam dalam hati kita hendaknya perlu diolah. Setialah membaca Kitab Suci setiap hari, merenungkan dan melaksanakannya dalam hidup kita sehingga hidup kita menghasilkan buah buah kasih.
Marilah kita menjadikan hati kita tanah yang subur bagi benih Sabda Tuhan…

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s