“Para sahabat terkasih, kemarin saya men-share, “Doa adalah jalan terbaik di kala kita putus asa. Kini saya membagi, “Doa adalah tali pengikat yang sangat kuat”.

Lewat telepon anda memang bisa mendengar suara mereka yang kamu kasihi tetapi itu belum tentu bisa membuatmu tenang. Namun lewat doa kendati anda tidak melihat mereka, anda bisa tenang. Memang kuasa doa sangat mengikat dan mempersatukan. Doa memberimu rasa damai sepanjang hidupmu.

Ini nyata dialami oleh seorang janda tua yang semua anaknya tinggal di perantauan. Ia kadang cemas akan keselamatan mereka. Ia hanya bisa menyampaikan sebuah doa kepada mereka setiap hari. Ia memang bisa menelepon semua anaknya tetapi seusai bicara lewat telepon rasa cemas itu muncul lagi. Akhirnya dia menemukan sebuah solusi terbaik dan itulah SEKEPING DOA. Dalam doa ia memohon penyertaan dan perlindungan Allah bagi mereka yang ia kasihi. Doa adalah jalan baginya memperoleh rasa damai dan tenang.

Para sahabat terkasih, setiap kali kita mendoakan orang lain pasti juga ada harapan baru untuknya. Saya semakin dalam merenungkan bahwa ketika kita mendoakan seseorang yang paling utama di situ bukan saya yang mendoakan dan dia yang saya doakan tetapi Allah yang mendengarkan dan akan mengabulkan. Ketika kita mendoakan orang lain berarti kita meyakini bahwa Allah yang berkarya dan campur tangan. Sekali lagi ketika kamu mendoakan seseorang yang paling utama bukan kamu atau dia tetapi Allah.

Sebagaimana pernah saya katakan bahwa hal termudah dan terindah yang bisa anda lakukan ialah berdoa. Kamu tidak perlu memesan itu kemana-mana. Kamu juga tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mengambilnya. Kamu hanya duduk sejenak dan “ambillah” dari hatimu dan lambungkanlah dengan tulus. Memang kamu perlu berkorban untuk itu memaksa hati dan jiwa. Doa adalah jalan dan sarana untuk menjangkau siapa saja yang dekat dan jauh, sahabat ataupun musuh.

Ku titip doa adalah cara termudah untuk itu. Doa adalah cara terindah darimu untuk memeluk mereka yang kamu sayangi. Doa adalah pengikat antara kamu dengan mereka yang berjarak jauh. Dan doa adalah rangkaian kasih yang tidak terpisahkan antara anda dengan mereka yang kamu kasihi dan Allah yang adalah kasih sejati.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s