Beberapa tahun silam Charlie Pitts memiliki perusahaan raksasa yang membangun Subway Toronto di Kanada. Bisnis Charlie tumbuh pesat dan maju namun seiring dengan itu ia mulai merasakan hidup pribadinya kering dan suasana keluarganya gersang.Satu hari Charlie berpaling kepada Alkitab mohon pencerahan. Saat ia membacanya, satu kalimat tiba-tiba menghentak jiwa dan hatinya. Itu kata-kata Yesus sendiri, “Apakah untungnya seseorang memperoleh seluruh dunia namun ia kehilangan dirinya. Kata-kata Yesus itu menyentuh Charlie. Seolah-olah Yesus langsung menyapa Charlie “Charlie, kondisi ini nyata terjadi dalam dirimu. Kamu sukses dalam bisnis dan pekerjaan namun kamu kehilangan diri dan keluargamu.

Apa Charlie lakukan kemudian? Dia berdoa dan berdoa. Dia semakin rajin membaca Kitab Suci. Ia memohon kebijaksanaan untuk melakukan keputusan sesuai dengan kehedak Allah. Setelah Charlie berdoa dan berdoa atas situasi dan berdiskusi dengan istrinya, dia menjual perusahaannya sebelum perusahaan itu menghancurkan dirinya dan keluarganya. Charlie kemudian membeli dan mengelola hotel dan resort golf. Dan pendapatan dari perusahaan ini disumbangkan kepada pewartaan Injil.

Dua hal mendasar dari Injil hari ini: Bagian Pertama, Yesus memulai pekerjaan-Nya di Galilea. Yesus kembali ke Galilea dan Dia mengajar di rumah-rumah ibadat dan dikagumi oleh semua orang. Dia menyebarkan kabar gembira lewat, mengajar, berkotbah, menyembuhkan orang sakit dan membuat peristiwa mujizat. Bagian kedua, Yesus pergi ke Nazaret tempat Ia dibesarkan dan pergi sesuai dengan kebiasaan-Nya ke rumah ibadat pada hari Sabat.

Yesus menegaskan diri-Nya bahwa sebagai putera Allah Ia juga adalah sang “pembebas” manusia dari keterbelengguan dunia. Itu nyata dalam kita Yesaya. “Kasih karunia Allah ada pada-Ku, karena Dia telah memilih saya untuk membawa kabar baik kepada orang miskin. Ia telah mengutus aku untuk memberitakan kebebasan untuk para tawanan dan pemulihan dari orang buta, membebaskan yang tertindas dan untuk memberitakan bahwa saatnya telah tiba.

Dalam mewartakan kabar gembira dan menegakkan damai, Yesus tidak pernah peduli tentang diri-Nya. Dia tidak pernah menyerah meskipun ia memiliki banyak tantangan, bahkan ia akan menderita dan mati di kayu salib. Dia selalu berjuang karena ketaatan-Nya kepada Bapa-Nya dan kasih-Nya kepada dunia. Misi-Nya ialah menegakkan kebenaran, keadilan dan membawa dan memberitahu kedamaian. Dia membela orang miskin dan membawa kekuatan untuk para tawanan. Dia membawa harapan kepada orang-orang yang putus asa.

Para sahabat terkasih setiap hari Minggu, kita selalu mendengar firman Tuhan dalam Ekaristi Kudus. Firman Tuhan itu nyata meneguhkan, menguatkan dan membebaskan. Allah menyampaikan firman-Nya kepada kita melalui Yesus anaknya. Tapi kita harus berjuang agar firman itu berbuah dalam diri kita. Oleh karena itu kita harus mendengarkan firman Tuhan dengan hati bukan terutama oleh telinga. Itu nyata dalam pengalaman hidup konkrit Charlie.

Tegasnya, mendengarkan Firman Tuhan berarti kita mendengarkan dia. Mendengar Dia berarti kita akan menjalankan hidup kita berdasarkan kehendak-Nya dan kita akan mampu membuat keputusan yang tepat. Yesus sang pembebasa itu nyata dalam Kitab Suci. Jadi, mari kita membuat firman Tuhan menjadi dasar hidup kita. Kita renungkan dalam hati. Kita dialogkan kepada Tuhan tentang hal itu lewat doa dan mendengarkan apa yang Ia bisikkan sehingga kita mampu membuat keputusan yang tepat dalam hidup kita. Selamat hari Minggu.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s