Kemarin selesai Perayaan Ekaristi seorang ibu tua yang sudah berusia sekitar 75 tahun bertutur bahwa di usianya yang sudah senja itu satu hal yang tidak pernah ia lupakan ialah berdoa. Dia dengan penuh semangat mengatakan bahwa doa itulah yang memberi kekuatan baginya sehingga mampu bertahan sampai sekarang. Di usia perkwinannya masih muda, tepatnya sepuluh tahun, suaminya meninggal tiba-tiba karena serangan jantung.

Saat itu ia bingung dan bahkan mengalami putus asa. Imannya yang menyelamatkan dia. Dia selalu berdoa mohon kekuatan, petunjuk dan bimbingan dari Allah. Dan dia mengatakan banyak hal yang terjadi di luar pemikirannya namun nyata. Dan salah satu keajaiban yang ia yakini sebagai buah dari doanya ialah ia berhasil menyekolahkan ketiga anaknya sampai sukses. Terakhir ia menambahkan, “Doa adalah jalan terbaik ketika anda buntu. Doa adalah jalan terbaik ketika kita putus asa”

Para sahabatku terkasih, setiap kali kita berbicara tentang doa kita akan mendapat makna yang baru. Setiap kita kali berdoa pasti ada kekuatan baru yang kita peroleh. Saya juga semakin meyakini bahwa doa sangat berkekuatan dahsyat yang mampu mengobah keraguan kita menjadi keyakinan, putus asa menjadi harapan. Atau dengan kata lain kuasa doa lebih kuat dari segala penolakan manusia karena Kuasa Allah di atas segalanya.

Jangan pernah anda putus asa dalam setiap peristiwa yang terjadi. Sebagai orang Kristen, kita harus percaya bahwa doa yang mengalir dari hati yang tulus dan ikhlas akan berbuah. Jangan pernah juga berpikir bahwa Allah jauh. Ia selalu dekat dan bahkan Ia sejauh doa. Doa adalah jembatan pemersatu kita denganNya dan sesama dan doa juga adalah kekuatan dasyat untuk mengetok hati Nya. Doa adalah jalan terbaik ketika anda buntu. Doa adalah jalan terbaik ketika anda putus asa.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s