• Seorang ibu dari jendela rumah mengamati anaknya yang masih kecil bermain-main dengan kucing kesayangan peliharaan yang sudah jinak di halaman depan. Kemudian ia meneruskan pekerjaannya di dapur. Tidak lama kemudian ia mendengejar jeritan yang sangat keras dari kucing tersebut “meongggggg”. Si ibu lari ke jendala mencek apa yang terjadi. Rupanya anak tersebut mengikat kucing itu dan memandikannya. Ibunya berteriak, “Roy jangan kamu mandikan kucing itu karena ia sangat takut dengan air.” Dengan tegas Roy menjawab, “Saya sedang mempermandikannya. Seharusnya ia harus berpikir ulang sebelum ia bergabung dengan gerejaku”

• Seorang anak berdoa kepada Allah. Ya Allah kalau ayah dan ibuku berdoa meminta anak atau adekku dariMu jangan kasih deh. Mengurus satu anak saja tidak becus apalagi dua.

• Seorang ibu dan anaknya sedang dalam perjalan ke McDonal untuk sarapan pada hari Miggu pagi. Tiba-tiba terjadi kecelekaan hebat yang melibatkan beberpa mobil di jalan raya yang mereka lalui. Kalau ada kecelekaan seperti itu, keluarga ini selalu punya kebiasaan baik yakni mendoakan siapa saja yang menjadi korban, si ibu spontan berdoa untuk korban keceleakaan itu. Selesai berdoa, sang ibu bertanya kepada anaknya, “Nak apakah kamu juga mau berdoa” anaknya dengan polos mengatakan ya mom. Ia melipat tangan dan mulai, “Ya Bapa, semoga mobil-mobil ini tidak menghalangi jalan kami ke Mc Donal karena aku lapar sekali.

• Doa polos seorang anak, “Ya Allah, jagalah ayah dan ibuku. Semoga mereka tetap sehat selalu. Lindungilah kakak dan adekku supaya mereka tetap aman. Dan terutama ya Allah, jagalah diri-Mu karena seandainya sesuatu terjadi atas diri-Mu, kami bisa dalam bahaya

• Suatu kali romo sedang makan coklat di kantornya. Tiba-tiba pasangan suami isteri muda masuk. Anak itu menangis. Dia menginginkan coklat yang dimakan romonya. Romo itu cepat tanggap dan mengasi coklat itu kapada anak itu. Ia serta merta diam. Ibunya mengatakan, “Nak bilang apa sama romo? Dengan tegas ia mengatakan, “Romo ganteng dech,…Ia seharusnya mengatakan TERIMAKASIH, tetapi yang keluar dari mulutnya, “Romo ganteng dech.

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s