020812-P1-mengajar-anak-tentang-tuhan

Ada banyak cara yang telah dibuat oleh para orang tua mendidik anak mereka secara rohani. Saya mencoba men-share-kan 10 cara bijak yang barangkali bukan hal yang baru untuk kita

1. Janganlah anda menyuruh mereka pergi ke Gereja tapi anda tidak pergi dan tinggal di rumah. Sebaiknya and juga harus ikut bersama mereka ke Gereja.

2. Kalau para orang tua sering mengajak anak-anak ke plaza, mall, atau ke tempat rekreasi yang lain, sekali-sekali ajak mereka ke toko rohani yang akhir-akhir ini juga semakin menjamur di tempat kita.

3. Kalau selama ini anda sering memberi hadiah berupa jam tangan, Hp, BB, baju dan sepatu mahal, sekali-sekali apa salahnya anda memberi barang-barang rohani yang jauh lebih murah sebagai hadiah seperti buku-buku doa, rosario, salib, kalung dengan gambar Yesus dan Maria serta orang kudus yang lain.

4. Kalau para tua orang sering sering menghabiskan waktu membaca koran, dan majalah coba luangkan waktu membaca Kitab Suci, majalah rohani dan anak-anak akan meniru anda. Bagus kalau orang tua membacakan Kitab Suci untuk mereka.

5. Banyak dari antara orang tua senang menonton filem atau sinetron, sekali-sekali bagus juga bila anda menonton siaran yang bertajuk rohani dan anak-anak akan juga menikmatinya pelan dan pasti.

6. Lumrah bila di rumah, anggota keluarga senang berbicara tentang idola seperti artis dan aktor, warnailah sekali-sekali pembicaraan anda tentang Yesus,Maria, natal, Paskah atau hal rohani yang lain

7. Coba cek kamar anak-anak anda, mungkin di dinding tertempel idola mereka seperti, David Beckam, Justine Bieber atau yang lain. Coba tempelkan juga barang rohani seperi gambar Yesus, salib atau gambar Kitab Suci

8. Anda sering mengajari anak-anak anda lagu Pop, lagu dangdut? coba ajari juga mereka menghafal lagu rohani dan doa-doa. Ajari mereka berdoa juga.

9. Para orang tua memberi contoh yang baik dengan berdoa pada saat-saat tertentu (sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesudah bangun) dan coba beri kesempatan kepada anak anda untuk memimpin doa

10. Ini adalah saran bijak tetapi kalau kita orang tua tidak memberi hati dan waktu semua akan sia-sia. Maka berilah sedikit waktu dari kesibukanMu maka anak-anak anda akan semakin mengerti iman mereka. Para orang tua sering mengeluh anak-anak tidak tertarik ke Gereja, tidak suka membaca Kitab Suci, tidak hafal doa-doa, dan tidak pernah berdoa. Apakah anda pertama telah melakukan ini semua?

Maka janganlah pertama mempersalahkan anak-anak, tetapi mari kita, para orang tua bertanya diri, “APAKAH ANDA SUDAH MEMBERI TELADAN dan HATI UNTUK MEREKA?

 

Tentang MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s