Jumat 2 Desember 2011
Peringatan Sta. Bibiana
Mat.9:27-31

Memang dunia ini begitu sempit, bukan hanya untuk dihuni, tapi terlebih kecanggihan sarana komunikasi lewat udara begitu mudah dan cepat, membuat kita yang sebelumnya tidak pernah saling kenal menjadi sahabat dan bahkan lebih dekat dari apa yang kita bayangkan sebelumnya. Contoh paling nyata adalah dunia facebook telah, sedang dan akan selalu menyatukan kita yang berbeda dan jauh menjadi satu dan sangat dekat satu dengan yang lain. Meskipun demikian, setiap orang bebas menyampaikan apa saja yang dia inginkan agar orang lain ketahui.

Cerita tentang kedua orang buta yang disembuhkan oleh Yesus mengajarkan kita tentang isi berita yang hendak kita sampaikan entah langsung maupun tidak langsung dari si pembuat berita, saudara dan aku. Kisahnya; “Setelah mereka disembuhkan oleh Yesus, keduanya lalu pergi ke seluruh daerah untuk mewartakan dan memasyurkan Nama-Nya.”(Mat.7:27-31)

Saudaraku, rentang waktu selama 24 jam sehari memberi begitu banyak kesempatan untuk menerima rahmat dan berkat dari Tuhan, walaupun tak dipungkiri bahwa segumpal sedih dan deritapun kadang terselip diantara curahan rahmat itu. Oleh karena itu, bila pagi ini Anda masih diberi kesempatan untuk bisa berkata, bisa mengirim sms, menelpon atau chating, maka tidak ada salahnya bila tilik kembali apa yang hendak Anda sampaikan. Ada begitu banyak berita gembira, kata-kata yang menguatkan dan menghibur yang bisa Anda sampaikan kepada orang lain, sahabat dan saudaramu seperti kedua orang buta dalam cerita Injil hari ini, daripada menyebarkan isu atau cerita buruk tentang orang lain.

Intinya, jika Anda menerima begitu banyak rahmat dari Tuhan; kalau Anda mengalami begitu besar kasih Yesus di dalam hidupmu, maka tugasmu sangat jelas setiap hari, atau sekurang-kurangnya hari ini; “Wartakanlah/bawalah Yesus kepada orang lain, sahabat dan saudaramu, dan bawalah orang lain kepada Yesus.” Biarlah kita menjadi Levi di zaman ini, yang lewatnya banyak orang berdosa, sakit, lemah dan putus harapan menemukan kedamaian karena pengenalan dan imannya akan Yesus.

Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Rinnong***

About these ads

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s