Inno Ngutra

Kamis, 10 November 2011
Peringatan St. Leo I (Leo Agung) dan St. Avelino
Luk.17:20-25

Beberapa hari lalu ada teman yang memposting hasil tangkapan camera dimana nampaknya Yesus duduk disamping Bunda Maria dalam acara perarakan. Beragam komentar diberikan oleh teman-teman di group MIK dan PERKAT. Komentarku singkat saja; “Ya, karena Yesus tidak mempunyai tempat lagi di dalam Gereja-Nya atau bahkan di hati para anggota Gereja-Nya sehingga Ia memilih duduk di tempat dimana Bunda-Nya berada.”

Demikianpun lewat beragam cara yang menarik dan mempesona, aliran dan denominasi yang menamakan dirinya “Kristen Sejati” muncul dewasa ini dan meyakinkan kita sekalian bahwa Gereja Katolik itu Gereja yang sesat. Sebaliknya, merekalah yang paling benar. Anehnya, ketika ditanya, lalu mana diantaramu yang paling benar? Merekapun bingung dan saling berpandangan heran karena masing-masing menunjukkan dirinya sebagai yang benar di mana Yesus berada. Dengan kata lain, mereka setuju mempersalahkan Gereja Katolik, tapi mereka sendiri bingung mengakui dimana Yesus berada sebenarnya.

Injil hari ini memberikan pencerahan yang indah nan pasti terhadap kebingungan banyak orang diantara kita. Yesus ingatkan kita para pengikut-Nya untuk tetap berada di Gereja di mana Ia berada ketika mengatakan; “Waktunya akan tiba di mana ada yang berteriak, Dia (Yesus) ada di sini; yang lain menjawab, tidak! Yesus ada bersama kami; dan yang lain lagi menimpali, lihatlah kawan! Di sini banyak terjadi mujizat, Datanglah dan bergabunglah bersama kami karena sesungguhnya Yesus ada di sini.“

Saudaraku dalam Gereja yang didirikan oleh Yesus, Gereja yang satu, kudus, katolik dan Apostolik, dengarlah dan tanamkanlah di dalam hatimu kebenaran ini; Percaya kepada Yesus adalah unsur penting dalam mencapai keselamatan. Namun, Yesus tidak mempermainkan Anda sekalian ketika Ia mendirikan Gereja-Nya di atas dasar Petrus. Ia tidak mengatakan kepada Rasul yang lain, (pun Rasul kesayangannya Yohanes) bahwa di atas dasar Yohanes, Bartolemeus, Tomas, Filipus atau bahkan Rasul besar Paulus, dll. akan Kudirikan Gereja-Ku. Hanya kepada Petruslah sabda itu dikatakan. Dan, Gereja itu adalah Gereja Katolik dimana Anda menjadi anggotanya saat ini.

Oleh karena itu, mungkin rumput atau kue tetangga enak dan menarik karena baru dibuat dengan kemasan aduhai, bagimu saudaraku kuyakinkan kembali kebenaran ini; “Tetaplah tinggal dan mengimani Yesus di dalam Gereja yang didirikan-Nya. Satu hal yang pasti bahwa TIDAK MUNGKIN YESUS MENINGGALKAN GEREJA YANG DIDIRIKANNYA SENDIRI.” Apakah Yesus bisa ditemukan dalam gereja atau tempat lain? Aku tidak tahu persisnya, karena yang aku tahu bahwa Ia berada dimana-mana, tapi ini tidak menyangkal kebenaran bahwa tempat tinggal-Nya di dalam Gereja-Nya sendiri telah ditinggalkan. Anda boleh terbuai dengan bujuk rayuan yang lain dan pergi karena ia berada di sana, ia berada di sini dan ia berada di mana-mana. Akan tetapi IA yang adalah YESUS tetap berada di dalam Gereja-Nya karena sabda-Nya; Aku akan menyertainya sampai akhir zaman dan alam maut takan dapat menguasainya.

Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

Rainbow Logo - http://www.myrainbowtext.com

RInnong

About these ads

About MIK'ers admin. Katolik Roma

Katolik Roma Vatikan City. Kami meyakini bahwa Gereja Katolik adalah Gereja yang direncanakan oleh Tuhan Allah, didirikan oleh Yesus Kristus Putera-Nya, dan dikuduskan terus menerus oleh Roh Kudus. Dan sesuai dengan amanat Yesus sendiri, Gereja Katolik menjadi "sakramen keselamatan" bagi seluruh bangsa. Setiap anggota Gereja telah dibekali dengan Roh Kristus yang memampukannya untuk hidup kudus dan yang menghantarkannya kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal .

Terima kasih telah membaca artikel blog ini !! Jangan lupa tinggalkan komentarnya pada artikel yang di baca.. God Bless You.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s